MAJELIS ILMU DAN AMAL MAHASISWA PRODI PBA STAIN BENGKALIS

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Seluruh mahasiswa dan dosen tetap Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar kegiatan Majelis Ilmu & Amal di Musholla Al-Amin STAIN Bengkalis pada Kamis Malam, (21/11/2019).

Majelis Ilmu dan Amal diisi dengan kegiatan pembacaan yasin dan doa bersama sekaligus rapat kerja kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab.

Bukan hanya mencari amal dan keberkahan dari Allah Swt, dalam kegiatan ini juga diisi penyampaian tausiyah dari Slamet Mulyani, M.Pd sebagai salah satu Dosen Tetap Prodi PBA. Slamet Mulyani menyampaikan pesan moral dan motivasi kepada seluruh mahasiswa PBA agar senantiasa menggali ilmu sedalam-dalamnya dengan sikap tawaduk dan menjauhi sifat sombong.

Ketua HMPS PBA, Agung Pranoto menyampaikan bahwa kegiatan baca yasin merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh prodi PBA. Rencana kedepan, kegiatan majelis ilmu seperti ini akan terus dikembangkan dengan penyampaian ilmu agama yang akan dilakukan secara bergilir oleh para dosen tetap prodi PBA, bahkan akan mengundang Ustad-ustad luar Bengkalis untuk lebih memotivasi para mahasiswa dalam mencari ilmu.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Edi Suyanto, Lc, M.Pd. Beliau berharap para mahasiswa senantiasa istiqomah dalam melakukan kegiatan positif seperti ini.