HMPS PAI DAN PBA STAIN BENGKALIS TAJA SEMINAR URGENSI BAHASA ARAB

BENGKALIS – STAIN Bengkalis melalui HMPS Pendidikan Agama Islam(PAI) bekerja sama dengan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) laksanakan seminar urgensi bahasa arab dalam memahami khazanah keilmuan islam di era milinial. Senin(19/03/2018)

Kegiatan ini di hadiri oleh wakil ketua III, bapak Wira Sugiarto S.IP, M.Pd.i, kepala Jurusan, Kepala Prodi, Dosen, UKK, UKM, HMJ, HMPS yang berada di Lingkungan STAIN Bengkalis dan 200 peserta seminar.

Ketua Pelaksana, Yudi setiawan dalam sambutannya menyatakan,
“Saya sangat berterima kasih kepada panitia yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.” Ungkapnya

Ketua STAIN Bengkalis dalam hal ini diwakili oleh bapak Wira Sugiarto S.IP, M.Pd.I menyampaikan apresiasi dari ketua STAIN Bengkalis kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat kontekstual.

“Bahasa merupakan kunci ilmu, untuk menguasai ilmu maka kuasailah bahasa. Kunci berbahasa adalah kontinuitas dan jangan pernah takut salah yang terpenting jangan terpaku pada kaidah. Kembangkan tradisi komunikasi lisan dan tulisan salah satunya dengan cara penterjemahan kitab-kitab klasik.” Ungkap Wira

“Saya berharap mahasiswa dan mahasiswi STAIN Bengkalis ini mampu mengembangkan model kampung bahasa dalam kehidupan kampus melayu STAIN Bengkalis ini tentunya.” Harap Wira.

Panitia menghadirkan Kiyai muda Irwan Masduqi, Lc., M.Hum. (Pembina Ponpes Assalafiyah Mlangi Yogyakarta) peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut mengingat ini sangat penting untuk pengembangan keilmuan mereka.