TINGKATKAN MAHABBAH BAHASA ARAB, HMPS PBA STAIN BENGKALIS GELAR SEMINAR SYAHR AROBI

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Guna meningkatkan rasa cinta dalam mempelajari dan memahami Bahasa Arab di era millenial, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi selenggarakan Seminar Syahr Arobi di Aula Alfarabi, Senin (07/10/2019).

Menghadirkan narasumber Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal, M.Ag yang sekaligus sebagai dosen tetap STAIN Bengkalis, seminar dibuka oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, S.Pd, MA. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Sekretaris prodi PBA, Edi Suyanto, Lc, M.Pd dan Sariyati, M.Pd, Ketua jurusan dan sekretaris jurusan, ketua prodi dan sekretaris prodi di Lingkungan STAIN Bengkalis, para dosen, seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab, dan ratusan mahasiswa perwakilan setiap prodi yang ada di STAIN Bengkalis.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, S.Pd, MA saat membuka acara sampaikan apresiasi kepada HMPS Pendidikan Bahasa Arab yang telah menyelenggarakan Seminar Syahr Arobi ini.

“Jangan sekali-kali menganggap Bahasa Arab sebagai bahasa yang tertinggal di era millenial saat ini. Bahasa Arab menjadi salah satu upaya mendekatkan diri dan mengaharap Ridho Allah Swt.” Ungkap Nasrun.

“Dan bagi seluruh mahasiswa PBA STAIN Bengkalis, kalian patut bersyukur karena diberi kemampuan berbahasa Arab, karena tidak semua orang bisa berbahasa Arab dengan lancar seperti kalian. Semoga segala niat baik melalui pelaksanaan seminar ini dapat terealisasi dan diberkahi oleh Allah Swt. Aamiin.” Tutup Nasrun.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Bengkalis, Edi Suyanto, Lc, M.Pd turut sampaikan bahwa kegiatan yang ditaja oleh HMPS PBA ini sebagai upaya meningkatkan kulitas dan pengetahuan berbahasa Arab bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab di lingkungan STAIN Bengkalis.