WORKSHOP AKTIF DAN KREATIF MENULIS KARYA ILMIAH BERBAHASA ARAB DI ERA NEW NORMAL

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas berbahasa Arab baik itu secara lisan maupun tulisan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menggelar Workshop Aktif dan Kreatif Menulis Karya Ilmiah Berbahasa Arab di Era New Normal, Senin (16/11/2020).

Kegiatan yang berupa teleconferece tersebut berlangsung di Aula Lantai III Gedung SBSN dan diikuti oleh seluruh dosen serta mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Bengkalis.

Workshop diisi oleh narasumber Ahmad Ginanjar Sya’ban, M.Hum yang merupakan Direktur INC Jakarta dan Dr. Imam Ghozali, M.Pd.I yang merupakan Kepala P3M STAIN Bengkalis. Kedua narasumber tersebut merupakan penulis yang telah berhasil menerbitkan beberapa buku. Acara dipandu oleh moderator Slamet Mulyani, M.Pd.

Saat membuka acara, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I berikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Workshop Aktif dan Kreatif Menulis Karya Ilmiah Berbahasa Arab yang ditaja oleh Prodi PBA. Menurutnya Prodi PBA yang menjadi satu-satunya Prodi Bahasa Arab di Pulau Bengkalis menjadi sebuah kekuatan tersendiri dan harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh setiap mahasiswanya.

Sementara itu, Ketua Prodi PBA, Edi Suyanto, Lc, M.Pd.I menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para mahasiswa. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dan keterampilan menulis berbahasa Arab terutama bagi mahasiswa semester VII untuk menyelesaikan tugas akhir nantinya.